PERUSAHAAN
ASURANSI. APA
YANG ANDA PIKIRKAN? ANDA MUNGKIN BERPIKIR DARI KANTOR RUANG BESAR DENGAN ORANG
DALAM bilik KERJA PADA KOMPUTER, BICARA PADA TELEPON, DAN BERPARTISIPASI DALAM
RAPAT. SEKARANG, MARI KITA MENGAMBIL LANGKAH KEDEPANNYA - APAKAH PERBEDAANNYA
Dalam, CARA ANDA MEMBAYANGKAN LIMA PERUSAHAAN ASURANSI YANG BERBEDA?
KELIHATANNYA, PERUSAHAAN PALING
TERLIHAT SEPERTI tak berwajah, BADAN PERUSAHAAN YANG LUAS, TANPA TERLALU BANYAK
MEMBEDAKAN MEREKA ANTARA SATU SAMA LAIN. TANPA IDENTITAS VISUAL, LOGO, ATAU
ICON, HAMPIR SETIAP PERUSAHAAN ATAU ORGANISASI AKAN TAMPAKNYA KELOMPOK UMUM.
IDENTITAS
VISUAL: APAKAH TUJUAN ITS?
Tujuan dasar dari identitas
visual adalah sama sebagai merek program untuk mengidentifikasi, membedakan,
dan membangun kehadiran yang berkelanjutan dan posisi di pasar, serta
menimbulkan kepercayaan pada merek atau kelompok.
DEFINISI
IDENTITAS VISUAL
Dalam pasar di seluruh dunia
yang kompetitif saat ini , dengan begitu banyak merek yang berbeda dalam setiap
kategori produk dan layanan , itu adalah keharusan bisnis untuk setiap
identitas merek untuk berkomunikasi dengan jelas dan konsisten . Demikian pula
, organisasi atau sosial penyebab membutuhkan identitas visual yang menarik dan
koheren .
Sebuah identitas visual adalah
artikulasi visual dan verbal merek atau kelompok , termasuk semua aplikasi
desain yang bersangkutan , seperti logo , kop surat , kartu nama , dan website
, antara aplikasi lain , juga disebut identitas merek , branding , dan
identitas perusahaan . Gambar 10-01 menunjukkan langsung visual yang diidentifi
er bahwa Crosby Associates dibuat Edward Jones untuk didasarkan pada simplifi
ed nama perusahaan .
Batu kunci dari setiap
identitas visual adalah logo , simbol identifikasi yang unik . Setiap kali
pemirsa melihat logo untuk sebuah merek, kelompok , atau sosial penyebab ,
penampil yang harus bisa segera mengenali dan mengidentifikasi entitas yang
diwakilinya . Sebuah logo dapat membawa nilai yang sangat besar untuk sebuah
merek , alasan sosial , atau perusahaan . Cukup memikirkan merek terkenal atau
kelompok dan logo mereka harus muncul dalam pikiran Anda , seperti logo 3M (
lihat Gambar 10-05 ) . Sebagai Milton Glaser menyatakan , " Sebuah logo
adalah titik masuk ke merek . "
Jenis
Identitas atau Branding Proyek Visual
> Perusahaan baru, produk,
layanan, atau kelompok
> Nama perubahan
> Revitalisasi tetap
relevan: desain ulang identitas visual yang ada telah mengingat
pasar
> Revitalisasi untuk
memastikan kesuksesan (lihat "Studi Kasus: Nickelodeon" dalam Bab 9)
> Reposisi: redesign logo
yang ada untuk redefi ne merek yang ada, bertujuan untuk khalayak yang berbeda,
atau untuk memposisikan merek untuk audiens baru
> Penggabungan dua merek
atau kelompok: logo baru dirancang untuk mewakili merger dan masih harus
dibayar ekuitas perusahaan atau kelompok yang membuang logo mereka sebelumnya
> Program Media Terpadu
untuk menetapkan konsistensi di seluruh aplikasi dan media
TUJUAN
AN IDENTITAS
Idealnya, sebuah identitas
visual mengkomunikasikan makna, nilai tambah, relevan dengan target pasarnya,
dan harus:
> Dikenali: Bentuk dan
bentuk yang diidentifi mampu dan dipahami.
> Memorable: Bentuk, bentuk,
dan warna yang suffi menciptakan kerjasama yang koheren, menarik, dan tidak
biasa.
> Ciri-ciri: Nama, bentuk,
bentuk, dan warna yang unik karakteristik untuk entitas itu dan membedakannya
dari kompetisi.
> Berkelanjutan: Nama,
bentuk, bentuk, dan warna akan bertahan, menjadi relevan untuk jangka waktu
tahun.
> Fleksibel / Dapat
diperluas: Nama, bentuk, bentuk, dan warna yang fleksibel fl untuk bekerja di
media, untuk tumbuh dengan layanan baru entitas, dan untuk beradaptasi dengan
ekstensi merek dan sub-merek.
MERANCANG
IDENTITAS VISUAL
Seperti halnya proyek desain,
proses standar untuk merancang identitas visual yang ditampilkan di sini:
Orientasi à Analisis à Konsep à Desain à Implementasi
Tergantung pada sifat dari
perusahaan ditugaskan untuk proyek identitas visual, mereka mungkin terlibat
dalam riset pasar, audit merek, audit kompetitif, pengaturan atau memperjelas
strategi yang ada, dan penamaan. Setelah orientasi dan analisis, desain
konseptual dimulai dan didasarkan pada strategi yang ditetapkan dalam singkat
(untuk informasi lebih lanjut tentang celana desain, lihat bagian pada proses
desain logo dalam bab ini dan Bab 4).
DESAIN
KONSEPTUAL
Konsep desain dipahami dengan
merek atau inti kelompok nilai / kualitas dan signifikansi signifikansi
(seperti yang dituturkan dalam membangun merek, kualitas atau posisi merek
"memiliki" terhadap kompetisi), visual dikomunikasikan melalui logo
dan identitas visual.
FIG. 10 /01
IDENTIFICATION AND BRANDING:
EDWARD JONES
• CROSBY ASSOCIATES, CHICAGO
• CLIENT: EDWARD D. JONES & CO.
• SYMBOL / STATIONERY AND PRESENTATION
FOLDER / ACCOUNT SUMMARY / BUSINESS
ENVELOPES
• CREATIVE DIRECTOR/ART DIRECTOR/
DESIGNER: BART CROSBY
• IDENTITY STANDARDS / SIGNAGE
• CREATIVE DIRECTOR/ART DIRECTOR:
BART CROSBY
• DESIGNERS: BART CROSBY, WHITNEY
WATERS
Edward
Jones adalah terkemuka
sumber daya
investasi untuk individu.
Tapi nama rumit
Edward
D. Jones & Co
bingung dengan
bersaing fi rms,
masalah yang
diperparah dengan
kurangnya
yang dikenali
visual yang diidentifi er.
Solusi Crosby
Associates 'adalah
program yang
komprehensif dibangun di atas
sebuah simplifi
ed nama Edward Jones dan
sama-sama
sederhana visual yang diidentifi er.
Program signage
untuk Edward
Jones harus khas,
costeffective,
dan cocok di
seluruh
berbagai
fasilitas, dari
kelas atas
bangunan perkotaan ce aparat fi rm ini
untuk yang lebih
dari 4.000 pejabat lokal ces,
banyak yang di
etalase
dan dikonversi
tinggal. itu
solusi adalah
dramatis
Sistem sederhana
tanda standar
jenis dan ukuran,
bersama dengan
pembentukan satu,
ondemand
menandatangani
manufaktur dan
sumber daya
instalasi.
—Crosby Associates
Sebuah logo memberitahu visual
terfokus cerita-makna disuling dan kemudian dikompresi menjadi unit-misalnya,
Wolff Olins menciptakan identitas visual yang mengungkapkan
"vitalitas" bagi Unilever (Gambar 10-02).
Desainer dan klien mereka
memberikan makna untuk logo. Hari ini, masyarakat "memiliki" merek
dan kelompok-meninjau mereka, blogging tentang mereka, bahkan membantu
membangun makna logo. Ini adalah masyarakat yang menafsirkan dan menerima (atau
menolak) apa yang signifi es. Sebuah sistem identitas visual atau program
branding, dan aplikasi lain dan upaya, mendukung penugasan makna dalam rangka
membangun konsensus. Tentu saja, makna berkembang, kadang-kadang secara alami
dengan usia, dengan perubahan di pasar, atau dengan revitalizations.
GAMBAR. 10 /02
LOGO: UNILEVER
• WOLFF OLINS, NEW YORK
• CLIENT: UNILEVER
FIG. 10 /03
IDENTITY AND CONFERENCE
MATERIALS: BIONEERS
CONFERENCE
• SUBSTANCE151, BALTIMORE
• CREATIVE DIRECTOR: IDA CHEINMAN
• DESIGNERS: IDA CHEINMAN, RICK
SALZMAN
• CLIENT: BALTIMORE BIONEERS (WWW
.CULTIVATINGCHANGE.ORG), BALTIMORE
Para
Bioneers Conference adalah
forum
multidisiplin praktis
solusi
untuk memulihkan Bumi
dan
penduduknya. Ini adalah berkembang
jaringan inovator visioner
dan
pemimpin pemikiran di sekitar
bangsa
bekerja untuk meningkatkan kesehatan
lingkungan
dan manusia
masyarakat
dengan membawa bersama-sama
alam,
budaya dan semangat.
—Substance151
Images:
• Baltimore Bioneers logo and
letterhead
• www.cultivatingchange.org
website
• “Baltimore Bioneers:
budidaya
Berubah. Solusi
Inspiring "
Konferensi
brosur, penyebaran,
dan cover
Seperti biasa , Anda mencari
wawasan yang akan menghasilkan sebuah konsep desain dan akan mendorong
desain Anda . Sebagai contoh,
pada Gambar 10-03 , Substance151 mengembangkan citra merek untuk Baltimore
Bioneers dengan mengidentifikasi apa yang mereka chiefl y tentang: "
menciptakan dunia yang berkelanjutan , menjadi tetangga yang lebih baik untuk
spesies lain , penyembuhan komunitas manusia , dan mengirim pesan harapan untuk
generasi masa depan . " Merancang identitas visual dimulai dengan logo ,
yang kita akan membahas sedikit kemudian dalam bab ini . Dasar elemen grafis
utama untuk desain identitas adalah warna, jenis , dan citra , yang akan
dibahas dalam desain logo . Font , bentuk, dan bentuk logo , karakteristik visual
dari logo , dan warna
palet akan menetapkan kerangka
kerja untuk seluruh identitas visual . Untuk Time Hotel , sebuah hotel yang
terletak di Times Manhattan Square dengan kamar kecil masing-masing dalam warna
dasar merah , kuning , atau biru , Mirko Ilic ' diposisikan alun-alun di "
H " sebagai referensi ke Times Square , dan merah kecil kamar hotel dalam
" H " sebagai simbol internasional untuk
Hotel ( Gambar 10-04 ) . Semua
aplikasi lain untuk identitas diikuti dari sana .
MENCIPTAKAN KOHERENSI MELINTASI
A IDENTITAS VISUAL ATAU PROGRAM BRANDING
Sebuah program strategis, Unifi
ed , dan solusi terintegrasi untuk merek atau kelompok , termasuk setiap desain
grafis dan aplikasi iklan untuk merek itu, menghasilkan pengalaman merek
harmonis bagi penontonnya . Sebuah pengalaman adalah pengalaman anggota audiens
individu karena ia berinteraksi dengan merek di setiap touchpoint . Sebuah
Unifi ed pengalaman merek adalah tujuan dari identitas 3M ( Gambar 10-05 ) .
" 3M adalah seorang penyelam SIFI perusahaan teknologi ed global yang
beroperasi di lebih dari 60 negara . Secara historis , identitas merek 3M
bervariasi menurut negara dan pasar .
Secara visual , melampaui logo
3M , tidak ada banyak untuk kuat menghubungkan upaya pemasaran perusahaan ,
" staf desain 3M menjelaskan . " 3M mencari cara untuk memaksimalkan
sumber daya pemasaran dan memperkuat pengenalan merek dengan membentuk satu
identitas yang menyediakan seluruh perusahaan satu wajah dan satu suara untuk
pelanggan secara global . "
GAMBAR. 10 /04
IDENTITY:
TIME HOTEL
• MIRKO
ILIC´ CORP., NEW YORK
• CLIENT: TIME HOTEL
GAMBAR.
10 /05
IDENTITY: 3M
• 3M CORPORATE STAFF
• CLIENT: 3M
• c 3M 2008 ALL RIGHTS RESERVED.
Semua
titik kontak dengan 3M
merek-iklan,
sastra,
kemasan,
website, pameran dagang
dan
bahkan kendaraan menggunakan ini
sistem
identitas. Hasilnya adalah
desain
dikenali yang berfokus
pesan-pesan
merek dan gambar
untuk
mengkomunikasikan nilai. baru
3M
identitas diluncurkan secara global
dan
digunakan di seluruh dunia
oleh 3M
komunikator dan kreatif
pemasok
mengadaptasi pesan
dengan
bahasa, budaya, pasar
dan
pelanggan.
-3M
GAMBAR.
10 /06
IDENTITY AND SIGNAGE: MICA
• PENTAGRAM, NEW YORK
• DESIGN: ABBOTT MILLER / PENTAGRAM
• PHOTOGRAPHERS: NANCY FROELICH;
JAMES SHANKS
• CLIENT: MARYLAND INSTITUTE OF
CONTEMPORARY ARTS
"MICA
adalah sekolah seni besar dengan
sejarah
yang kaya dan masa depan yang menarik, "
kata
Miller. "Identitas baru kami
refl
berefek patina sejarah yang
dengan
sejarah yang solid letterforms yang
dimainkan
off melawan modern
kerangka
linear. Ini campuran tua
dan
baru adalah referensi langsung ke
dua
bangunan utama sekolah,
Gedung
Utama dan Brown
Center-salah
satu yang sangat baru dan
salah
satu yang sangat
tua-yang
'berbicara' satu sama lain di seluruh
jalan
utama kampus. "
Bahkan,
itu adalah garis berirama
Gedung
Utama itu Beaux-Art
fasad
yang terinspirasi aturan-aturan yang
memisahkan
huruf yang baru
mark,
sedangkan yang terakhir, aturan miring
referensi
haluan kaca miring
dari
Brown Pusat kontemporer.
Bangunan
kampus juga mengilhami
warna
yang digunakan dalam identitas baru:
hijau
teroksidasi yang bersejarah
pagar
tembaga dan arsitektur
rincian,
dan coklat dan batu tulis, yang
warna
batu bangunan '
dan
batu bata.
—http://blog.pentagram.com/
2007/04/new-work-mica.php
" Proses ini adalah untuk
mengidentifikasi praktik terbaik yang ada berdasarkan ribuan taktik komunikasi
dibuat secara global dan mengisolasi gaya dan tata letak yang kontemporer ,
efektif dan dapat direplikasi di seluruh perusahaan dan di seluruh dunia .
Solusinya menjadi sistem desain yang dimulai dengan latar belakang putih dan
menerapkan montase horisontal dengan pesan yang kuat berlabuh untuk itu .
Montase dapat bervariasi dalam warna dan struktur tetapi selalu berisi gambar
orang , produk dan pola untuk membawa pesan montase untuk hidup . "
Menciptakan koherensi
memerlukan menenun benang merah atau suara - tampak seperti satu suara ,
seluruh pengalaman individu dengan merek untuk mengintegrasikan bahasa visual
dan verbal yang biasa menjadi semua pengalaman dengan merek. Ini mencakup
koordinasi atau harmonisasi semua elemen identitas visual seluruh pengalaman ,
seperti pada Gambar 10-06 , identitas dan signage oleh Abbott Miller /
Pentagram untuk MICA . " Akronim telah membuat jalan ke banyak publikasi ,
tapi tanpa ekspresi yang konsisten , "jelas Miller Abbott . " Tujuan
utama dari identitas baru adalah untuk memberikan tanda tangan grafis nitive
defi untuk akronim MICA , sebagai lembaga yang sepenuhnya mencakup moniker .
Dan mungkin yang paling penting , itu akan memberikan MICA dengan ekspresi
grafis yang jelas di panggung nasional dan internasional kegiatannya . "
Pertimbangan untuk membangun
koherensi visual dan lisan adalah sebagai berikut .
> Strategi : Semua lembaga ,
studio , dan desainer serta profesional kreatif lainnya bekerja pada aplikasi
merek harus mengikuti singkat master yang sama dan strategi dalam rangka
menciptakan solusi yang koheren dan harmonis . Semua solusi desain grafis harus
konsisten dengan strategi dan nilai-nilai dan memiliki suara merek yang sama .
> Tampilan dan Nuansa :
Merek tampilan dan nuansa adalah visual " sikap " yang berfungsi
untuk menciptakan minat visual yang unik dan membedakan merek dari kompetisi ,
diungkapkan melalui keterangan dari visualisasi dan komposisi (termasuk palet
warna , karakteristik dan kualitas garis , bentuk, dan tekstur , jenis huruf (
s ) , gambar , dan setiap
elemen visual lainnya ) .
> Kejelasan : Karena tujuan
utama dari grafis
desain adalah untuk
mengkomunikasikan pesan kepada audiens , menciptakan kejelasan merupakan salah
satu tujuan utama dari desain identitas visual . Kejelasan alat bantu
komunikasi . Semua bahasa - nama , deskripsi , slogan , judul , judul - harus
ditulis dengan kejelasan pesan
dalam pikiran . Untuk koherensi
visual yang / lisan (lihat " Sidebar : Identitas Coherence " ) ,
komponen umum di aplikasi merek adalah:
> Strategi
> Logo
> Tagline
> Penampilan dan perasaan
> Warna atau palet warna
> Typeface ( s )
> Singkatan dan judul
> Signature
> Nada suara
> Sikap citra dan copy
> Deskriptif menulis
Standar
identitas
Desainer grafis menciptakan
standar untuk penggunaan desain identitas dan logo pada semua aplikasi untuk
memastikan konsistensi dan pengakuan logo di media . Penggunaan konsisten
menjamin pengakuan langsung dalam lingkungan komersial berantakan dan menjamin
integritas makna (lihat " Sidebar : Identity Pedoman Penggunaan " ) .
Sebuah standar identitas
manual, juga disebut manual
standar grafis , set up pedoman untuk bagaimana logo adalah
untuk diterapkan ke berbagai
aplikasi - dari kartu bisnis untuk bahan point-of - pembelian untuk kendaraan
ke situs web. Palet warna , area isolasi ( jumlah ideal ruang sekitarnya logo )
, tanda tangan merek, dan penempatan adalah bagian dari kation spesifik .
Manual tersebut juga menyediakan berbagai kemungkinan dan pedoman untuk
penggunaan tipografi dalam berbagai kombinasi dan dalam berbagai aplikasi -
cetak, digital , dan lingkungan serta pedoman dalam memilih bobot , ukuran ,
angka , simbol , peluru , dan penggunaan topi kecil - untuk baik cetak dan
aplikasi elektronik . Semua desainer dan karyawan perusahaan yang memanfaatkan
logo perlu mengacu pada manual standar .
GAMBAR. 10 /07
IDENTITAS AND IDENTITAS MANUAL:
HUBBARD STREET DANCE
CHICAGO
• LISKA + ASSOCIATES, CHICAGO
• CREATIVE DIRECTOR: STEVE LISKA
• ART DIRECTOR: KIM FRY
• DESIGNERS: STEVE LISKA, CAROLE MASSE
• CLIENT: HUBBARD STREET DANCE
CHICAGO
• c LISKA + ASSOCIATES
Selama lebih dari 28 tahun , telah
membantu Liska
Hubbard Street Dance Chicago
defi ne dan berkembang merek mereka
dari
asal mereka sebagai kelompok tari
lokal
menjadi diakui dunia internasional
kinerja perusahaan dengan beberapa
unit bisnis . Sebagai Hubbard Jalan
tumbuh dalam ukuran , lingkup dan
pengakuan ,
kami telah mengembangkan identitas dan
program branding untuk refl ect
tingkat kecanggihan , energi, dan
penonton pengalaman dinamis
perusahaan memberikan.
Setiap musim , Liska desain
bahan yang menyajikan
dikenali Hubbard merek,
sementara juga menampilkan beragam
highlights dari musim baru .
Desain musiman kami menetapkan
arah merek visual dan lisan
untuk materi pemasaran Hubbard
yang diproduksi oleh beberapa
presenter internasional.
Sebagai bagian dari program ini, kami
sudah
mengembangkan pedoman merek online
yang digunakan secara global untuk
memastikan bahwa
perusahaan memproyeksikan konsisten
gambar dan pesan , bahkan ketika
beberapa presenter dan vendor
memproduksi materi pemasaran .
Desain ini terlihat diaplikasikan
program alat tulis , perusahaan
kemampuan brosur , dan
folder pemasaran.
- Liska + Associates
Gambar. 8/10
LOGO / DESAIN
PROGRAM: NASA
• Danne &
BLACKBURN INC (SEKARANG beroperasi lagi)
•
DESAIN DIREKTUR: RICHARD Danne
• KLIEN:
Penerbangan dan Antariksa Nasional
ADMINISTRASI,
WASHINGTON, DC
• BAHAN YANG
DISEDIAKAN OLEH
RICHARD Danne, MITRA,
Danne
DESAIN, NAPA, CA
• Sebuah BADAN
PEMERINTAH AS BERDEDIKASI
Aeronautika
PENELITIAN DAN RUANG EKSPLORASI,
NASA berkantor
pusat di Washington, DC, DENGAN
SEPULUH PUSAT
INDIVIDU DI BANGSA.
The
fi rm dari Danne & Blackburn Inc adalah
dipilih
untuk mengembangkan dan merancang
sebuah
Unifi ed visual yang
program
komunikasi untuk agen. itu
akronim
NASA lebih dikenal daripada baik
nama
lengkap atau simbol sebelumnya. membangun
ini,
logotype NASA dikembangkan. Sebuah sistem
ini
dirancang yang menggabungkan logotype dan
menetapkan
standar kerahasiaan gurations bagi badan penuh
nama
dan berbagai pusat. Program ini adalah
dihormati
dengan salah satu fi rst Penghargaan Presiden
untuk
Desain Excellence.
-Richard
Danne, Mitra, Danne Desain
Mempertahankan standar membantu
menjaga , memelihara, dan membangun ekuitas merek , seperti pada Gambar 10-07
dan Gambar 10-08 mengilustrasikan .
APA ITU LOGO ?
Sebuah logo adalah aplikasi
desain grafis tunggal yang akan menjadi bagian dari setiap aplikasi desain
merek lainnya .
Ini adalah signifi er . Ini
adalah diidentifi er . Ini adalah twosecond " label " atau alarm
berteriak yang merek atau perusahaan atau orang atau badan yang Anda hadapi .
Ini membawa beban besar dan signifikansi signifikansi dan merupakan kunci dari
rencana desain grafis . Sebuah logo adalah simbol identifikasi yang unik .
Berasal dari logotype kata , " logo " adalah istilah yang paling umum
diterima , melainkan juga disebut simbol , tanda , brandmark , diidentifi eh ,
logotype , atau
merek dagang . Memberikan
pengakuan segera , logo mewakili dan mewujudkan segala merek , kelompok , atau
individu signifikan es . ( Lihat " Studi Kasus : . Saks Fifth Avenue
" ) Paling sering , logo merupakan bagian dari sebuah proyek desain
identitas yang lebih luas . ( Sekali lagi, banyak menggunakan istilah identitas
visual , identitas merek , dan branding bergantian . )
Dengan satu sekilas , rata-rata
orang harus mampu mengenali dan menilai merek atau kelompok dengan melihat
logonya . Jika Anda berbelanja untuk alas kaki atletik , Anda hanya perlu
melihat logo untuk tahu banyak tentang sepatu yang memproduksi itu , kualitas ,
kisaran harga , dan bahkan mungkin yang atlet mendukung merek itu. Banyak logo
, seperti Nike dan Puma ™ ™ , yang langsung dikenali . Tidak hanya logo
berfungsi sebagai label , juga menyampaikan pesan tentang citra merek dan
kualitas , yang diperkuat melalui pemasaran , kemasan , iklan , masyarakat yang
mengadopsinya , manajemen hubungan pelanggan , dan kinerja produk . Seperti
dengan identitas visual secara keseluruhan, ada berbagai tujuan untuk proyek
logo :
> Logo untuk sebuah entitas
baru
> Redesain logo yang ada
untuk revitalisasi , untuk tetap relevan di pasar
( Gambar ure 10-09 )
> Redesain logo yang ada
untuk redefi ne merek yang ada , bertujuan untuk khalayak yang berbeda , atau
untuk memposisikan merek untuk audiens baru
> Logo untuk penggabungan
dua merek atau kelompok ketika perusahaan atau kelompok membuang logo yang ada
demi satu baru dirancang mewakili merger sementara tetap mempertahankan
beberapa ekuitas .
KATEGORI LOGO
Sebuah logo dapat mengambil
berbagai bentuk dan kombinasi , bisa menjadi wordmark , lettermark , simbol
tanda , tanda kombinasi , atau lambang .
> Logotype ( juga disebut
wordmark ) : nama yang dituangkan dalam tipografi unik atau huruf (Angka 10-10
melalui 10-14 ) .
> Lettermark : logo dibuat
menggunakan inisial nama merek (Angka 10-15 melalui 10-18 ) .
> Simbol : bergambar ,
abstrak , atau nonrepresentational visual.
> Pictorial simbol : gambar
representasional , menyerupai atau mengacu pada orang yang diidentifi mampu ,
tempat , aktivitas , atau objek (Angka 10-19 melalui 10-21 ) .
> Abstrak simbol : penataan
ulang sederhana atau kompleks , perubahan, atau distorsi representasi
penampilan alami , digunakan untuk membedakan gaya dan / atau tujuan komunikasi
(Angka 10-22 melalui 10-25 ) .
> Simbol Nonrepresentational
atau nonobjective : murni diciptakan dan tidak berasal dari apa yang dirasakan
secara visual , itu tidak berhubungan dengan setiap objek di alam . Ini tidak benar-benar
mewakili orang, tempat, atau hal (Angka 10-26 melalui 10-29 ) .
> Ikon Karakter : merek
dagang karakter yang mewujudkan kepribadian merek , penyebab , atau kelompok ,
seperti The Maytag Reparasi ™ ( Maytag mesin cuci dan pengering ) , Kelinci
Energizer ™
( Baterai Eveready Energizer )
, AFL ac Duck ™ ( AFL ac Insurance ) , Rosie Riveter ( perekrutan wanita ke
dalam angkatan kerja selama Perang Dunia II ) ( Gambar 10-30 ) , dan Smokey
Bear ™ ( pencegahan re fi ) . Salah satu tujuan dari ikon karakter, seperti
Pillsbury yang Doughboy ™ atau Nona Chiquita Seluruh Dunia Kepribadian ™ (
lihat Gambar 9-01 ) adalah untuk menciptakan sebuah "wajah " untuk
produk , layanan , atau kelompok .
> Kombinasi mark : kombinasi
kata-kata dan simbol (Angka 10-31 melalui 10-37 ) .
> Emblem : kombinasi
kata-kata dan visual yang selalu terlihat bersama-sama , tidak pernah terpisah
(Angka 10-38 melalui 10-45 ) .
FIG. 10 /09
IDENTIFICATION
AND BRANDING: THE
AMERICAN
INSTITUTE OF GRAPHIC ARTS
(AIGA)
•
SIGNATURE AND SYMBOL: AIGA—NATIONAL
•
CROSBY ASSOCIATES, CHICAGO
•
CLIENT: AMERICAN INSTITUTE OF GRAPHIC ARTS (AIGA)
• SYMBOL AND SIGNATURE, SIGNAGE
•
CREATIVE DIRECTOR/ART DIRECTOR/DESIGNER: BART
CROSBY
• IDENTITY STANDARDS
•
CREATIVE DIRECTOR/ART DIRECTOR:
BART
CROSBY
•
DESIGNER: MALGORZATA (GOSIA) SOBUS
The American Institute of Graphic Arts (AIGA)
experienced substantial growth during the
last decade. While it had historic brand
equity, Crosby Associates was engaged by
this association of designers and branding
professionals to strengthen its logo and develop
identity guidelines which would assure visual
consistency when many independent designers
were creating materials that personifi ed the
brand. The result was a quantum increase in
awareness of AIGA without increasing products
or services.
—Crosby Associates
LOGO
KATEGORI : SIMBOL ABSTRAK
Gambar
. 10/22
LOGO
: OCEAN COUNTY COLLEGE
•
flanel RED , FREEHOLD , NJ
•
CREATIVE DIREKTUR : JIM REDZINAK
•
DESIGNER / ILLUSTRATOR : MICHELE
KALTHOFF
•
KLIEN : OCEAN COUNTY COLLEGE
Gambar
. 10/23
IDENTITAS
: AHLI DALAM Firmenich
CITRUS
™
•
LAVA DOME CREATIVE , BOUND BROOK , NJ
•
CREATIVE DIREKTUR / DESIGNER : MICHAEL
Sickinger
•
KLIEN : Firmenich INC
•
c Firmenich INC
Gambar
. 10/24
LOGO
DAN LOGOS AWAL :
IASIAWORKS
•
GEE + CHUNG DESIGN , SAN FRANCISCO
•
CREATIVE DIREKTUR / ART DIRECTOR : EARL
GEE
•
desainer : EARL GEE , fani CHUNG
•
ILLUSTRATOR : EARL GEE
Sebuah
web hosting Asia yang berfokus
Perusahaan
menggabungkan Asian klasik motif
dengan
sirkuit terpadu , menyampaikan koneksi ,
integrasi
, dan menghubungkan budaya melalui
teknologi.
Earl
- Gee ( Silakan lihat Bab
12
untuk seluruh iAsiaWorks
Program
. )
Gambar
. 10/25
LOGO
: KHAWACHEN , PIONIR DARI
Tibet
RUGS
•
HARP DAN PERUSAHAAN DESAIN GRAFIS ,
HANOVER
, NH
•
KLIEN : KHAWACHEN
Selesai untuk toko baru dibuka
di Hanover , New Hampshire , Lhasa , Tibet , dan Manchester Center , Vermont.
Bentuk gunung hitam dimaksudkan untuk menjadi sugestif Tibet kaligrafi ,
sementara juga melambangkan Tanah Salju ( makna dari Khawachen ) . Awan bergaya
mengingatkan motif awan yang sering muncul di karpet Tibet .
- Doug Harp
LOGO
KATEGORI : SIMBOL nonobjective
Gambar
. 10/26
LOGO
: MVP ARCHITECTURE
• GARDNER DESIGN ,
WICHITA
•
CREATIVE DIREKTUR : BILL GARDNER
•
ART DIRECTOR : Lukas Bott
Gambar
. 10/27
LOGO
: ART CENTER OF COLLEGE
DESAIN
ALUMNI DEWAN
•
GEE + CHUNG DESIGN , SAN FRANCISCO
•
CREATIVE DIREKTUR / ART DIREKTUR /
DESIGNER
/ ILLUSTRATOR : EARL GEE
Sebuah
dewan alumni desain sekolah
dikenal
dot oranyesimbol membentuk
lingkaran kreatifindividu dihubungkan oleh
umumpengalaman,
rasa koneksi ,masyarakat ,
dukungan , dan persatuan.
Earl
- Gee
Gambar
. 28/10
LOGO
: HUNTER CONSULTING
•
flanel RED , FREEHOLD , NJ
•
CREATIVE DIREKTUR / DESIGNER /
ILLUSTRATOR
: JIM REDZINAK
•
KLIEN : HUNTER CONSULTING
Gambar
. 10/29
SYMBOL
•
SEGURA INC , CHICAGO
•
KLIEN : LIGHTFLOW
Gambar
. 10/30
IKLAN
: PEREMPUAN DI
WAR
JOBS - Rosie Riveter
(1942-1945)
•
SPONSOR : KANTOR INFORMASI WAR ,
WAR
TENAGA KERJA KOMISI
•
RELAWAN BADAN : J. WALTER
THOMPSON
LOGO
KATEGORI : KOMBINASI MARK
Gambar
. 31/10
LOGO
: ROCO
•
AUFULDISH & WARINNER , SAN ANSELMO ,
CA
•
DESIGNER : KATHY WARINNER
•
KLIEN : ROCO DANCE DAN KELAYAKAN
Gambar
. 10/32
LOGO
: PLUNGEES
•
SEGURA INC , CHICAGO
•
KLIEN : PLUNGEES
Gambar
. 10/33
LOGO
: Perks
•
REGINA RUBINO / IMAGE : GLOBAL VISION ,
SANTA
MONICA
•
CREATIVE DIREKTUR : ROBERT Louey
Gambar
. 10/34
LOGO
: TRANSLINK
•
DESAIN : RAY CRUZ
Gambar
. 10/35
IDENTITAS
: Firmenich / DANISCO ,
SOLUSI
MAKANAN dioptimalkan
•
LAVA DOME CREATIVE , BOUND BROOK , NJ
•
CREATIVE DIREKTUR / DESIGNER : MICHAEL
Sickinger
•
CREATIVE KONSULTAN : ROBIN Landa
•
KLIEN : Firmenich INC
Gambar
. 10/36
LOGO
: Menggeledah
•
THE PINK PEAR DESIGN CO
•
ART DIREKTUR / DESIGNER : SARAH SMITKA
Gambar
. 10/37
LOGO
: South Royalton SCHOOL
•
HARP DAN PERUSAHAAN DESAIN GRAFIS ,
HANOVER
, NH
•
KLIEN : South Royalton SCHOOL ,
South
Royalton , VT
Gambar
. 10/38
LOGO : JAM KOTA
BREWING CO
•
PENTAGRAM DESAIN LTD .
•
MITRA / DESIGNER : WOODY Pirtle
•
ART DIRECTOR : JOHN KLOTNIA
•
DESIGNER : Seung IL CHOI
•
KLIEN : FRANK McLaughlin
Watch
City Brewing Co adalah kelas atas ,
180
- kursi restoran microbrewery terletak di
pinggiran
kota Boston dari Waltham , MA , yang
disebut
Watch City untuk produksi turn -of - abad - nya
jam
tangan terkenal di dunia dan jam .
Logo
merupakan ukiran jam tangan tua filled dengan bir .
Waktu
membaca setelah fi ve , saat hari kerja
berakhir
dan orang-orang berhenti menonton
jam
, rileks , dan minum bir .
Gambar
. 10/39
LOGO
: AMMI
•
ALEXANDER Isley INC , REDDING , CT
•
KLIEN : MUSEUM AMERICAN OF THE MOVING IMAGE
Klien
adalah American Museum of Moving Image , yang
merupakan nama yang sangat panjang , jadi kami
datang
dengan simbol pendek untuk museum .
Kami
tidak ingin menggunakan klise fi lm simbol .
Kami
melihat lebih dari seratus mata sebelum kami
menetap
pada satu yang kita suka terbaik.
-
Alexander Isley
Gambar
. 10/40
LOGO
•
IDEOGRAMA , MEKSIKO
•
KLIEN : MR
Gambar
. 10/41
LOGO
: RUSK renovasi
•
LOUISE FILI LTD. , NEW YORK
•
CREATIVE DIREKTUR / ART DIRECTOR : LOUISE FILI
•
desainer : LOUISE FILI DAN JESSICA HISCHE
•
KLIEN : RUSK renovasi INC
Untuk
profesional renovasi , lambang pensil , dengan nomor telepon bersarang ke usang
- kayu
penguasa
, memunculkan jenis pengrajin teliti Anda ingin bekerja di rumah Anda .
Gambar
. 10/42
KEMASAN
: BELAZU
•
Turner Duckworth , LONDON DAN SAN FRANCISCO
•
DIREKTUR KREATIF : DAVID Turner , BRUCE Duckworth
•
DESIGNER : JANICE DAVISON
•
KLIEN : THE FRESH PERUSAHAAN OLIVE
•
c 2008 Turner Duckworth , LLC
LOGO KATEGORI : EMBLEM
Gambar . 10/43
dipesan lebih dahulu
•
LOUISE FILI LTD. , NEW YORK
• CREATIVE DIREKTUR / ART
DIREKTUR /
DESIGNER : LOUISE FILI
Gambar . 10/44
LOGO : VIX RESTAURANT
• mirko ILIC ' CORP , NEW YORK
Gambar . 10/45
LOGO : Muzej ISTORIJE
JUGOSLAVIE
( MUSEUM SEJARAH
Yugoslavia )
• mirko ILIC ' CORP , NEW YORK
MERANCANG
LOGO A
Seperti dengan merancang identitas visual
atau desain apapun proyek, proses standar untuk mendesain logo ditunjukkan pada
diagram berikut.
Orientasi Analisis Konsep
Implementasi Desain
DESAIN
KONSEPTUAL
Untuk
pengembangan branding dan logo , beberapa klien memberikan singkat merek,
dokumen mendefinisikan esensi merek, konstruk , apa merek mewakili . ( Lebih
sering , informasi dari
merek singkat
dimasukkan ke dalam desain singkat atau singkat kreatif, membentuk satu dokumen
.) Sebuah merek singkat digunakan dalam hubungannya dengan desain singkat ; bersama-sama
mereka mengatasi strategi , digunakan sebagai platform untuk generasi konsep . Setelah
di tahap desain konseptual dari proses desain , menghasilkan konsep desain
untuk logo tergantung , sebagian, pada kemampuan desainer untuk kompres dan
mengembun makna dan kompleksitas
menjadi satu
unit kecil , unit yang akan harus bertahan selama bertahun-tahun ( jika tidak
puluhan tahun ) , fungsi, dan menjadi bagian integral setiap komunikasi visual
untuk entitas tersebut. sebagai
Gui Borchert ,
direktur kreatif asosiasi di Syrup , mengatakan , " Sebuah logo adalah
kanvas terkecil untuk bercerita . "
Sebuah logo harus
didorong oleh konsep desain , gagasan mengemudi mendasari apa dan bagaimana
Anda yang menggambarkan hal itu , dan , konsep ini didasarkan pada
singkat dan
strategi merek . Hal ini terus berulang - Anda harus menyingkat banyak makna ke
satu tanda yang
akan membedakan dan membedakan entitas dalam iklan ramai atau nonprofi t
sphere . Pada
Gambar 10-46 , desain Filip BLAZEK ini Konsep untuk D -dur , sebuah stasiun
radio digital streaming yang musik klasik , yang divisualisasikan dengan "
tulisan tangan Typeface berdiri untuk tradisi , sementara tilde dengan gradien
melambangkan aliran kontinu musik . Ini adalah hubungan antara sejarah dan masa
depan . "
Seperti yang
telah Anda pelajari , proses desain sering nonlinier , mengandalkan iterasi ,
iterasi mengevaluasi , bergerak pada mereka , dan kemudian mungkin bersepeda kembali
ke ide-ide lain . Selama visualisasi dan komposisi , melalui proses sketsa ,
ide dapat mengubah atau berevolusi .
Gambar 10-47 ,
logo untuk VisionSpring , menggambarkan evolusi ini . VisionSpring adalah
nonprofi t
perusahaan yang
membantu pengusaha lokal di daerah miskin negara memberikan kacamata di
komunitas mereka , sehingga merangsang ekonomi lokal dan mengurangi kemiskinan.
Bryony Gomez - Palacio dan Armin Vit dari UnderConsideration bekerja sama
dengan tim VisionSpring serta konsultan merek mereka , Apa Jika ! , Yang membantu
mereka mengembangkan brand positioning , misi , dan nilai-nilai . Armin Komentar
vit , " Melalui posisi " Lihat ( Gambar 10-49 ) . Untuk New Museum
(Gambar 10-50 ) , website Wolff Olins ' menggambarkan desain mereka Pendekatan
: " Di kota over- jenuh dengan budaya lembaga , kita menghadapi tantangan
yang menarik : Untuk
menciptakan
merek yang akan mendorong museum itu visi dan ambisi untuk menjadi pemain dunia
dalam seni kontemporer dan pilihan - fi rst abad ke-21 tujuan budaya .
"
Berdasarkan pada gagasan ' Seni Baru dan New Ide , ' kami langkah terlebih dulu
fi untuk menyederhanakan nama untuk melonggarkan museum merasa kelembagaan .
lebih
penting, untuk
memperluas ruang lingkup dari sempit defi nitions dari sebuah museum seni untuk
menjadi diakui sebagai pusat budaya . "
DEWAN
COLLAGE SINGKAT VISUAL
Sebuah papan kolase singkat visual cara
visual menentukan strategi dan sebuah konsep ; juga disebut positioning kolase
visual. Ini akan membantu Anda memvisualisasikan esensi entitas, kepribadian,
palet warna, dan bagaimana semua itu bisa dipadatkan menjadi satu unit.
Baik. Sekarang. "Kami mengembangkan
sebuah ikon yang akan mewakili efek riak ekonomi dan sosial bahwa model
VisionSpring menumbuhkan: Memberdayakan jaringan global mereka untuk memberikan
kacamata baca di tingkat lokal, mempengaruhi perubahan luas dari ide sentral.
"
MULAI
DENGAN NAMA
Nama merek adalah titik
awal yang baik untuk konseptualisasi. Dalam bab tentang branding, kita
melihat kategori
nama-nama merek. karena Sifat kreatif mereka, ditemukan dan nama simbolik
lebih mudah meminjamkan
diri untuk visualisasi dari melakukan nama pendiri. Demikian pula, beberapa
nama titik solusi intuitif, di mana nama itu sendiri bisa inheren memecahkan
masalah-untuk logo misalnya, Komputer Apple atau Summit, brasserie Amerika dirancang
oleh arsitek Adam D. Tihany dengan desain identitas oleh Mirko Ilic '(Gambar
10-48). Untuk One Laptop per Child (OLPC), Michael Gericke dari Pentagram
memilih untuk menggambarkan nama
Gambar . 10/46
Logotype DAN RUNNER - UP :
D - DUR
• DESIGNIQ , CEKO REPUBLIK
• DESIGNER : FILIP BLAZEK
• KLIEN : CEKO RADIO
Warna-warna yang
digunakan menghormati warnapedoman untuk radio Ceko.sementaramerancang logotype
, saya yakinitu akan menang. Konsepbentuk yang sederhana , koneksi tersembunyiuntuk
logotype klasik lainstasiun musik radio Ceko, danbentuk mengejutkan huruf ' d'(
tidak sangat umum di tangan Republikmenulis ) , itu semua menyebabkan
kepuasanklien . Meskipun saya lebih sukalebih versi tipografi denganroman huruf
klasik sebagai gantinya script.
- Filip BLAZEK
Gambar . 10/47
LOGO DAN RUNNER - UPS :
VISIONSPRING
• UNDERCONSIDERATION LLC ,
AUSTIN
• DESAIN : Bryony GOMEZ -
PALACIO ,
ARMIN VIT
• KLIEN : VISIONSPRING
Gambar . 10/48
IDENTITAS : SUMMIT RESTAURANT
• mirko ILIC ' CORP , NEW YORK
Gambar . 10/49
LOGO : OLPC
• PROYEK : ONE LAPTOP PER ANAK IDENTITAS
• MICHAEL Gericke / PENTAGRAM
• DESAIN : MICHAEL Gericke / PENTAGRAM
• KLIEN : ONE LAPTOP PER ANAK
YAYASAN
Gambar . 10/50
IDENTITAS SISTEM : BARU MUSEUM
• Wolff Olins , NEW YORK
• KLIEN : BARU MUSEUM , NEW
YORK
Tindakan: Dalam
sebuah kolaborasi menarik dengan museum , kami menciptakan sebuah ekspresi
visual dan sistem identitas yang me miliki spektrum warna dan bahasa dengan
logo yang bergerak dan fl mantanku , secara harfiah , untuk menyambut baru seniman
dan penonton , dan mengumumkan seni baru dan museum yang baru . Dampak :
Identitas sistem langsung dikenali dan terus-menerus terbarukan membuka pintu
untuk kolaborasi kreatif masa depan dan mengundang dalam seni baru dan ide-ide
baru . Sejak diluncurkan , kaki c lalu lintas adalah up 600 % dan keanggotaan
baru terserah 400 % .
- Wolff Olins
Gambar . 10/51
IDENTITAS : O - CEL - O ™
• WALLACE CHURCH , INC , NEW
YORK
• CREATIVE DIREKTUR : STAN
GEREJA
• DESAIN DIREKTUR : HEATHER ALLEN
• DESIGNER : HEATHER ALLEN
• CLIENT : O - CEL - O , 3M
PERUSAHAAN
Menggunakan
papan kolase singkat visual tolak besar point untuk visualisasi , khususnya
untuk logo desain , karena papan kolase harus mencakup tampilan umum , suasana
hati , kepribadian , warna , citra , dan mungkin tipografi , pada dasarnya itu
bisa mengganti singkat merek. Beberapa orang bingung tujuan visual papan kolase
singkat dengan suasana hati papan . Sebuah visual yang singkat menggantikan
desain singkat tertulis dan / atau merek singkat , digunakan untuk menentukan
strategi sebelum konsep generasi . Sebuah suasana papan dibuat dan dimanfaatkan
setelah generasi konsep , untuk membantu fokus dan menunjukkan karakteristik
visual, serta emosional dan aspek kontekstual dari konsep desain . itu juga
digunakan sebagai panduan bagi tim desain dan klien , alat untuk contoh
tampilan, merasa , dan nada emosi konsep .
LOGO DESAIN
PENGEMBANGAN
Dua gol utama
selama konseptualisasi , visualisasi , dan komposisi yang bermakna untuk
membedakan merek dan untuk melakukannya dalam bentuk yang memiliki dampak. Sebuah
logo harus identik dalam arti dengan entitas yang diwakilinya serta menjadi
unik , mudah diingat , dan dikenali secara sekilas , hanya cara bahwa Nike
swoosh , lambang Mercedes , salib Palang Merah Amerika yang merah, dan bunga BP
telah menjadi avatar merek masing-masing ' . Sementara kesadaran O - Cel - O ™
adalah tinggi dibandingkan dengan kompetitif pembersihan produk , konsumen yang
memiliki diffi culty mengenali logo menandai . 3M terdaftar Wallace Gereja
untuk membantu lebih baik berkomunikasi O - Cel - O berwarna-warni dan optimis esensi
merek . Huruf kecil dalam lembut, berbentuk bulat memegang digunakan untuk
sinyal yang lebih muda , pengalaman yang lebih menyenangkan ( Gambar 10-51 ) .
Bersihkan , warna-warna cerah berbicara dengan keampuhan produk. Penambahan
" senyum " di bawah " l " memberikan logo bentuk yang lebih
eksklusif sambil terus mengekspresikan kepribadian merek ceria .
0 komentar:
Posting Komentar